Berita  

Dirjen Pothan Kemhan : Jadilah agen dan pelopor Bela negara

banner 120x600

Media Center Batam – Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdit Lindik Ditbelneg Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Marinir Rachmat Djunaidy,    jadilah agen-agen dan pelopor Bela Negara yang menjadikan nilai dasar bela Negara dan Pancasila sebagai landasan sikap dan prilaku dalam kehidupan bermasyarakat.  Penyampain tersebut, pada saat penutupan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan agama tingkat  Dasar dan Menengah TA. 2022 di  Pacific Palace Hotel  Kota Batam. Penutupan  kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara dihadapan Peserta yang terdiri dari Guru dan staf  dari Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah dan pelajar Aliyah serta Guru, staf Sekolah dan pelajar SMA dari kalangan Kristen, Bhuda serta Hindu di lingkungan Kota Batam.

Disisi lain menurut Dirjen dalam sambutannya mengatakan dengan bekal Sosialisasi dan Diseminasi  sebagai salah satu sasaran penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan Agama tingkat  Dasar dan Menengah TA. 2022 ini dapat membangun sikap mental dan karakter bangsa Indonesia yang memiliki jiwa Nasionalisme dan Patriotisme. Lebih lanjut  Dadang menyampaikan terima kasih kepada Walikota Batam beserta Jajarannya yang telah membantu terlaksananya kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Kesadaran Bela Negara ini. Harapannya  kepada peserta bilamana kelak jadi Pemimpin, jadilah pemimpin yang senantiasa menjadi solusi, jadilah agen dan pelopor Bela Negara, masa depan negara dan bangsa ada dipundak kalian, perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta belajar terus dan berlatih jangan sombong, ambilah ilmu padi, rendah hati, makin berisi makin merunduk demikian pintanya.

Narasumber pada kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan Agama tingkat Dasar dan Menengah TA. 2022 dihari kedua, dari Kementerian Pertahanan adalah Direktur Bela Negara diwakili Kasubdit Lindik Ditbelneg Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Marinir Rachmat Djunaidy dengan materi  Wawasan Kebangsaan dan Bela negara, Kakan Kemenag kota Padang  Dr. H. Zulkarnaen S.Ag, M.H tentang  Implementasi Bela Negara dalam sistem pendidikan agama di Kota Batam dan  Kadiskominfotik  kota Batam Azril Apriansyah, S.T, M.T, tentang Bijak Bermedia sosial bagian dari Bela Negara serta FKPT Kepulauan Riau  Dr. H. Muhammad Zaenuddin, S.Si.M.Sc, dengan judul materi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme bagian Bela Negara bertempat yang sama di Pacific Palace Hotel  Kota Batam.