Berita  

Aksi Masa kali ini dikabarkan lebih besar lagi mencapai ribuan jauh lebih banyak dibandingan aAksi Sebelumnya

banner 120x600

Pesawaran

Upaya mediasi yang dilakukan salah satu Tokoh masyarakat bersama Kapolres Pesawaran dengan menghadirkan pihak PTPN VII Way Berulu duduk bareng ,bersama beberapa perwakilan masyarakat guna mencarikan solusi terbaik terkait persoalan
lahan HGU 4 PTPN VII Way Berulu yang diklaim milik warga karena diduga pihak perusahaan perkebunan tidak memiliki sertifikat HGU.Tidak membuahkan hasil .Hal ini dibuktikan masyarakat dari 19 desa sekecamatan Gedongtataan berencana kekeh tetap akan melakukan aksi massa sebanyak 5000ribu lebih dari 19 desa yang ada di kecamatan gedong tataan pada Senin (26/6/2023).

Bahkan aksi masa kali ini dikabarkan lebih besar lagi mencapai ribuan jauh lebih banyak dibandingan aksi sebelumnya di kantor BPN Provinsi.Kali ini masa akan melakukan unjuk rasa di Kantor BPN Kabupaten Pesawaran dilanjutkan bergerak menduduki lahan perkebunan karet PTPN 7 Way Berulu.

Mewakili masyarakat Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan, melalui ketua korlap aksi, Sumara, telah menyampaikan surat pemberitahuan aksi damai jilid 2 ke kantor Polres Pesawaran ditembuskan ke Kapolda Lampung pada Jum’at (23/06/23)

“Benar, kami sudah sampaikan surat pemberitahuan ke Polres Pesawaran, untuk melakukan aksi damai ke Kantor ATR/BPN Pesawaran, pada Senin tanggal 26/6/23 nanti.Ada sekitar lima ribu massa gabungan dari 19 desa yang ada di Kecamatan Gedongtataan, akan kami kerahkan untuk aksi jilid 2 ini”kata Sumara.

Untuk tuntutan dalam aksi nanti kata Sumara, tetap sama mendesak kepada pihak BPN Pesawaran untuk secepatnya melakukan pengukuran ulang terhadap ratusan hektar lahan HGU tak bertuan, yang dikuasai secara sepihak oleh PTPN 7 Way Berulu tersebut.

“Kami di aksi nanti, tetap menuntut BPN untuk mengukur ulang lahan HGU tak bertuan tersebut. Kalau jawabannya tidak ada kepastian. Kami dan masyarakat akan langsung menduduki lahan bermasalah itu, sampai ada keputusan yang bisa diterima oleh masyarakat Gedongtataan”Tegasnya.

Sedang terkait untuk rute yang akan di lalui massa aksi nanti sambungnya, direncanakan titik kumpul massa dilakukan di Desa Tamansari, Gedongtataan, sebelum ke kantor BPN Pesawaran, terlebih dulu massa akan di konsentrasikan di halaman depan Kantor Bupati Pesawaran.

“Rute kita nanti titik kumpul massa aksi jilid 2 nanti, tetap di posko rakyat di Desa Tamansari, Gedongtataan, selanjutnya menuju Kantor Bupati untuk konsentrasi, lalu long march ke Kantor BPN Pesawaran, baliknya nanti langsung ke lokasi lahan HGU PTPN 7 untuk kita duduki”ancamnya.(suf fpii)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *