Berita  

Kapolres Pringsewu Hadiri dan Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

banner 120x600

Pringsewu – Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, tahun 2023, pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu menggelar Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di areal wisata kuliner (Gruput), Jalur dua komplek Pemerintah Daerah (Pemda) Pringsewu, pada Minggu (23/7/2023).

Gerakan pembagian bendera Merah Putih ini menjadi momen istimewa yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Kepala Bapas, Sekretaris Daerah, serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam acara tersebut, Forkopimda secara simbolis membagikan ribuan bendera Merah Putih kepada masyarakat yang berkunjung di area wisata Gruput. Keputusan untuk menggelar acara ini di Gruput merupakan langkah strategis karena tempat ini menjadi salah satu tujuan utama masyarakat dalam berbelanja jajanan tradisional dan selalu ramai dikunjungi setiap Minggu pagi.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya yang hadir dalam gerakan tersebut mendukung program pembagian bendera putih di Bumi Jejama Secancanan ini. Ia juga menyampaikan harapannya bahwa gerakan dapat meningkatkan rasa kebangsaan serta cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami berharap, selain menyemarakkan HUT RI ke-78, gerakan ini bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat,” kata AKBP Benny Prasetya di lokasi kegiatan.

Selain itu, Benny juga mengatakan telah telah memerintahkan jajarannya untuk mensukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang digagas pemerintah pusat dan juga dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu tersebut dengan memasang bendera di seluruh kantor dan rumah masing-masing anggotanya.

“Terkait program 10 juta bendera, kami juga akan libatkan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaannya nanti” ungkapnya. (Pauzan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *