Berita  

Masjid At Taqwa Banjar Agung Udik Penuh Kesan Nanmegah

banner 120x600

Penamerah.co.id TanggamusMasjid AT TAQWA Pekon Banjar Agung Udik yang baru selesai dibangun membuat masyarakat bangga,bersamaan pula dengan datangnya bulan suci Ramadan.Warga masyarakat pekon sangat nyaman melaksanakan ibadah berjamaah di masjid tersebut.

 

 

Menurut penjelasan kepala pekon (kakon)Banjar Agung Udik Hi.Yuhendri,S.si. saat dikonfirmasi pembangunan masjid tersebut sudah pasti berawal dari musyawarah mufakat seluruh lapisan masyarakat pekon dan aparatur pekon beserta jajarannya.Selasa, 28 Maret 2023.

 

 

“Pembangunan masjid kita ini diketuai oleh bapak Irawan,SE. bapak Awaludin,SPd. selaku sekretaris dan bapak Budi,SE sebagai bendaharanya”.ungkap kakon yang sekaligus penanggung jawab pembangunan.

 

Selanjutnya kakon menjelaskan bahwa masjid yang dulu bagian-bagian bangunannya sudah banyak yang lapuk,itu semua tidak tampak karena setiap tahun selalu dilakukan pengecatan. ” Tiap tahun selalu dicat terus!, baa..gus memang, tapi keropos di bagian atas kan bahaya untuk jama’ah,lagipula masjid yang dulukan kecil,jadi pas tiba waktu hari-hari besar jama’ah kekurangan tempat untuk shalat. ” tegasnya.

 

Berlanjut kepala pekon menerangkan proses pembangunan masjid yang memakan waktu sekitar 32 bulan tersebut dimulai dari gotong royong warga masyarakat setiap hari minggu,mulai dari meratakan lokasi bangunan berupa proses penggalian dan pengurukan tanah.

 

” kekompakan masyarakat waktu itu sangat mengesankan dan memperlancar proses pekerjaan tukang(ahli bangunan) “.kenang salah satu warga pekon.

 

 

Tak lupa pula kakon memaparkan bahwa berdirinya masjid AT TAQWA tak lepas dari para Donatur yang ikut menyumbang baik berupa bahan bangunan maupun berupa nominal. “Pengusaha dari jakarta salah satunya KS nyumbang 125 juta bahkan dari dinas propinsi 30 juta dan dinas kabupaten 20 juta”. Paparnya.

 

 

Selanjutnya bapak Yuhendri menerangkan,sebagai ucapan rasa syukur mewakili seluruh masyarakat pekon Banjar Agung Udik,mempersilahkan seluruh umat muslim yang apabila sudah waktunya shalat dan kebetulan melintas, untuk singgah beribadah di masjid kami.

 

 

” Untuk fasilitas Alhamdulillah….untuk saudara muslim SINGGAH SHALAT parkir kendaraan cukup luas,tersedia juga jaringan Wifi, ibadah insya Alloh nyaman karena ada pendingin ruangan(AC), ada ruang istirahat juga bagi saudara muslim singgah, tersedia pula dapur untuk sekedar ngopi.Dan semua fasilitas tersebut GRATIS ” .tandas kepala pekon.

Penulis : Pauzan/Erwandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *