Berita  

Rasa kecintaan Kepada Rasululah Pekon Banjar agung udik Bershalawat

Penamerah.co.id Tanggamus
Dalam kegiatan yang dilakukan di masjid taqwa banjar agung udik, dihadiri Camat Pugung Ahmad Yani Halim, S.Sos. M.M. tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ibu-ibu Majelis Taklim, dan sejumlah tamu undangan masyarakat Pekon Banjar Agung Udik.
“Kegiatan ini merupakan rutinitas setiap tahun nya dalam memperingati kelahiran Rasulalah SAW, bagi kami warga banjar agung udik memuliakan Nabi adalah keharusan sehingga bershalawat kepadanya sangat wajib karna kita inginkan syafaat beliau” ujar Kepala Pekon Banjar Agung Udik H. Yuhendri, S.Si.

Sementara itu, Camat Pugung mengaku bersyukur karena dapat berkumpul dalam satu majelis bersama para Kiyai, Ustadz, habib, Guru dan para Ulama. Menurutnya, Peringatan Maulid Nabi merupakan momen penting dalam sejarah peradaban umat manusia sepanjang zaman, baik pada era milenial dalam era modern seperti saat ini.

“Melalui peringatan Maulid, kita dapat mengambil banyak pelajaran khususnya dari sejarah hidup Rasulullah. Kepribadian beliau bukan hanya sebagai sosok tauladan yang menakjubkan tapi dapat menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban sampai akhir zaman kelak,” ujar Ahmad yani halim, S.Sos. M.M.

Bahwa peran ulama sejak zaman era Rasulullah SAW hingga kini sangat dibutuhkan dalam memberikan ilmu dan pencerahan kepada seluruh masyarakat. Sehingga mampu menjadi penerang di ummat nya.

“Kami berharap para Kiyai, habib, Guru dan Ustadz tokoh agama khususnya, untuk terus mendoakan negeri ini agar selalu aman khususnya di pekon kita, terlebih pada zaman milenial ini yang harus selalu di pantau demi kemaslahatan ummat,” ucapnya.

Usai acara tersebut, sambutan Kepala pekon dan camat pugung, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari Habib Muhdor Al kab yang kemudian dilanjutkan makan bersama sembari mendengarkan dan menikmati sholawat hadroh Ponpes Al Qodir batu Tegi.

Pauzan.