Berita  

Tim Respeck Peduli Lampung Bersama Aparat Desa Bernung Kunjungi Penderita Kangker (Ca Mamae).

banner 120x600

Pesawaran.-Respek Peduli Lampung siap membantu Siti Maskuroh penderita Kangker (Ca Mamae ) yang berdomisili di Dusun I Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Selasa 8 Agustus 2023, Tim Respeck Peduli Lampung Kunjungi kediaman Siti Maskuroh di dampingi Kepala Desa Bernung Deswan,dari Puskesmas Bernung,Ketua tim Penggerak PKK Desa Bernung dan Kepala Dusun Bernung I.

Dalam kunjungan nya dikediaman Siti Maskuroh, tim Respeck Peduli Lampung melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan penderita Kangker (Ca Mamae) dari UPT Puskesmas Bernung dan penyerahan bantuan.

Kepada media ini,Marpiah Dilas dari tim Respeck Peduli Lampung menyampaikan,” Saya dengan team Respek Peduli Lampung berusaha membantu pasien Ca Mamae untuk kebutuhan selama pengobatan untuk kemo dan fasilitas agar pasien dapat terbantu.”

Lebih lanjut Ia menyampaikan,” Mereka akan open donasi secara resmi untuk membantu kebutuhan selama pengobatan.” Ungkap Marpiah saat di konfirmasi melalui pesan singkat whatsapp.

Sementara itu kepala UPT Puskesmas Bernung saat di konfirmasi via telpon terkait kunjungan langsung kepada penderita Kangker (Ca Mamae) menjelaskan,” Bener tadi teman-teman melaporkan, mereka sudah mengadakan kunjungan ya ke rumah, tapi disebutkan namanya mungkin panggilannya ya Bu Imas ya 29 tahun kunjungan langsung dengan PKK dan Bapak kepala Desa. Disampaikan bahwa ternyata Kena kanker payudara sudah berobat dan tinggal menunggu jadwal kemo di RSUAM.”tuturnya kepada media ini melalui pesan suara.

Bpjs-nya ternyata BPJS Mesuji,Nah itu bisa dibantu,kalau nanti akan pindah ya, dipindahkan ke Berenung. Nanti andai kata memerlukan rujukan dan lain-lain. ternyata domisili awal domisili di Mesuji kemudian pindah ke Bernung.”ungkapnya menjelaskan hasil kunjungan ke rumah penderita Kangker (Ca Mamae).

Sementara itu Siti Maskuroh,penderita Kangker (Ca Mamae) mengatakan,” ucapan terima kasih kepada tim Respeck Peduli Lampung,dan Bapak Kepala Desa Bernung brrsama jajaran nya, serta terima kasih juga kepada pihak Puskesmas dan semua orang-orang baik yang sudah membantu saya.

Semoga apa yang sudah dilakukan untuk upaya kesembuhan saya, Allah balas menjadi amalan kebaikan,. Saya sangat berterima kasih atas semua bantuan dan perhatian nya, terutama suportnya untuk saya dalam menghadapi cobaan penyakit yang saya derita. Karena orang seperti saya,penderita seperti ini sangat butuh suport dan semangat dalam menghadapi kelangsungan hidup yang di uji dengan penyakit seperti ini. Semoga usaha kesembuhan untuk penyakit yang saya derita dapat berhasil,dan kepada tim Respeck Peduli Lampung saya sangat berharap suport saya dalam menjalani pengobatan penyakit saya. ” ucap iImas sapaan akrab nya kepada media ini.(suf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *