Berita  

WARGA WAY KEPAYANG BERSIH BERSIH BADAN JALAN  DAN MELAKSANAKAN PKTD 2023

banner 120x600

Pesawaran Lampung  – Dengan adanya program pemerintah yang dialokasikan dari pengunaan Dana Desa  melaksanakan program Padat Karya Tunai atau disebut PKTD  anggaran tahun 2023.

Kegiatan ini diadakan di Pemerintahan desa Way Kepayang Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Pada Rabu (17/5/2023) pagi sebanyak 30 orang warga desa  serta Aparatur pemerintahan desa didampingi BPD, Pendamping desa Kecamatan  PLD,Babinsa,dan ketua pada masing masing RT, bekerja sama guna membersihkan badan jalan yang sudah dipenuhi rumput menuju perkebunan warga dan sekaligus jalan penghubung, menuju desa Sukamaju, yang dalam beberapa minggu sebelum nya sudah melakukan pegecekan lokasi untuk melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa atau PKTD  yang saat ini dilaksanakan.

Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan ini terletak di dusun Dua  Dantar desa setempat. Kegiatan PKTD ini dimulai dari pukul 8 pagi  dan dilanjutkan makan siang hingga sampai pukul empat sore.

Menurut Haiyun selaku Kepala desa mengatakan dengan adanya pelaksanaan kegiatan Padat Karya Tunai Desa  atau disingkat PKTD yang dilaksanakan pada hari ini bersama warga masyarakatnya bertujuan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap, bagi warga yang sangat membutuhkan

Sementara kegiatan PKTD bersih badan jalan ini sepanjang lebih kurang satu kilo dan akan di lanjutkan pekerjaa ini di 4 hari kedepan.

Selain itu juga dia menambahkan kegiatan lokasi untuk PKTD ini adalah merupakan jalan akses menuju perkebunan milik warga dan ada juga diluar milik warga desa Way Kepayang.

” Jalan ini  memang sudah dibuat badan jalan karena jalan ini adalah merupakan akses jalan yang sangat dibutuhkan dan sering dilalui warga untuk mengangkut hasil pertanian dari kebun mereka dengan mengunakan jalan ini,” Ungkap Haiyun di lokasi pekerjaan.

Haiyun juga berharap kepada warganya
“Dengan adanya kegiatan PKTD bersih bersih badan jalan yang  telah kita laksanakan ini dapat memberikan menfa’at sehingga kita bersama sama untuk menjaga dan memeliharanya dengan baik demi kelancaran penguna jalan khususnya bagi warga desa Way kepayang.” Paparnya ( Suf/ Asmawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *