Berita  

Ada apa !!!! Kualitas Mutu Proyek Miliaran ,Tidak Terpasang Plang Proyek Dikeluhkan Warga ,  

banner 120x600

penamerah .co.i Ketapang Kalbar- Minimnya pengawasan yang dilakukan oleh instansi terkait, pembangunan peningkatan jalan yang berada di Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat ,di keluhkan warga Kelurahan Tuan tuan ,pasalnya mutu kualitas pembangunan ruas jalan Rahadi Ismail tersebut .Di duga asal jadi.

Berdasarkan pantauan awak penamerah.co.id kabupaten ketapang kalimatan barat,di kegiatan pekerjaan Jalan tersebut ,siapa..?? selaku pelaksana (kontraktor) karena Plang nama kegiatan proyek pekerjaan tidak terpasang . Seolah olah Proyek Kegiatan Pekerjaan jalan tersebut , ABUNAWAS .

Sementara itu tidak terpasangnya Papan nama informasi Proyek , telah melanggar Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) ,dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomo 70 Tahun 2012 definisinya ,”Bahwasannya Papan Informasi Proyek itu bertujuan agar pelaksanaan setiap Proyek yang didanai oleh Pemerintah . Wajib masyarakat mengetahuinya dan tidak boleh ditutupi .

Iskandar ,salah seorang warga yang melintas di jalan tersebut menilai, pekerjaan peningkatan jalan Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat ,diindikasi kegiatan pekerjaan tidak sesuai mutu kualitasnya ,dan terkesan asal asalan belum belum lama dikerjakan sudah nampak banyak berlobang .Saya berharap agar dari Instansi terkait agar melakukan pengawasan terhadap kegiatan pekerjaan jalan terbut ,dan yang sangat mirisnya Papan Informasi Proyek tidak terpasang ini sudah melanggar Peraturan ,tutupnya .

Hal senada juga dikeluhkan warga Desa Sungai Pelang Kecamatan Benua Kayong ,bernama Badri. “Jalan yang belum lama diperbaiki ternyata sudah mulai rusak lagi ada beberapa titik sepanjang Jalan Rahadi Ismail Kelurahan Tuan Tuan ,sudah berlobang dan menjadi keluhan dari warga Kelurahan Tuan Tuan Kecamatan Benua Kayong .Namun sangat mirisnya warga dan Pengguna jalan tersebut ,mempertanyakan siapa selaku Pelaksana (Kontraktor) dan Anggarannya bersumber dari…??? ,Karena Papan Informasi proyek tidak terpasang .Di duga Proyek ini Proyek ABUNAWAS ,Ujarnya . (Sy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *