Berita  

Aksi Kapolsek Matan Hilir Selatan Gendong Seorang Nenek Korban Banjir

banner 120x600

penamerah .co.id Ketapang Kalbar- Polsek Matan Hilir Selatan bersama Bhayangkari dan Forcopimcam Kecamatan Matan Hilir Selatan laksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada warga terdampak bencana alam banjir di desa Sungai pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, pada Rabu (19/10/2022)

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Matan Hilir Selatan IPDA Meinardus Yudiansyah S.H., M.H. mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan sebagai wujud solidaritas kemanusiaan dari Polsek Matan Hilir Selatan bersama Bhayangkari dan Forcopimcam Kecamatan Matan Hilir Selatan terhadap warga yang terdampak banjir.

“Curah hujan yang tinggi menyebabkan naiknya debit air, menyikapi hal ini, kami dari Polsek Matan Hilir Selatan akan berusaha lebih ekstra untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak banjir,” ujar Meinardus.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Matan Hilir Selatan IPDA Meinardus, anggota Polsek Matan Hilir Selatan, Bhayangkari serta Forcopimcam juga membantu seorang nenek yang kesulitan kembali ke rumahnya dan dibantu melintasi banjir dengan cara menggendong nenek tersebut.

Selain mendistribusikan bansos, IPDA Meinardus juga memberikan edukasi kepada warga yang terdampak banjir agar lebih waspada apabila situasi tidak memungkinkan, dihimbau segera mengungsi ke tempat tempat yang lebih aman.

“Waspada aliran listrik dan binatang liar seperti ular dan lain sebagainya. Apabila menderita penyakit diare, gatal – gatal dan masalah kesehatan lainnya segara menghubungi pusat layanan kesehatan terdekat,” tutup Meinardus.(Sy Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *