Berita  

APEKSI Komwil I Melakukan Penanaman Pohon Di Taman Dataran Engku Putri Batam

banner 120x600

Batam penamerah.Co.Id- Agenda kegiatan Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang diselenggarakan di Kota Batam masih berlanjut pada Kamis (15/6/2023).

Adapun agenda kali ini diawali dengan olahraga dan bersepeda santai yang di pusatkan di Dataran Engku Putri Batam Center. Selain diikuti oleh anggota APEKSI Komwil I, kegiatan olahraga ini juga diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemko Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, bersama Ketua TP-PKK yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengajak anggota APEKSI Komwil I untuk bersepeda dan melihat langsung infrastruktur jalan di Batam Center.

Adapun rute bersepeda santai dimulai dari Dataran Engku Putri, Simpang Masjid Agung, Bundaran Madani, Mitra 2, Sekolah Yos Sudarso dan kembali lagi finis di Dataran Engku Putri. Usai berolahraga, Rudi bersama anggota APEKSI Komwil I juga melakukan penanaman pohon bersama di taman Dataran Engku Putri.

Ada sebanyak 30 pohon tabebuya yang ditanam oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan juga wali kota lainnya. Pohon tabebuya sendiri dipilih karena mempunyai ketahanan hidup yang sangat tinggi dan mampu beradaptasi dalam rentang kondisi yang cukup luas.

Pohon tabebuya juga mampu membersihkan udara dari polutan yang berbahaya. Karena itu, penanaman pohon ini diharapkan memberikan manfaat bagi Kota Batam

Rudi mengatakan olahraga dan penanaman pohon bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Raker Komwil I APEKSI di Kota Batam. Pihaknya menyampaikan terimakasih atas kehadiran 24 wali kota di Batam.

“Kita juga bersyukur acara di Batam berjalan sukses dari awal sampai akhir. Dan merupakan salah satu Raker Komwil terbaik,” kata Rudi.

Disampaikannya Rudi, kegiatan Raker Komwil I APEKSI ini juga menjadi agenda promosi bagi Batam. Pihaknya berharap setelah kegiatan ini 24 wali kota maupun OPD nya yang hadir di Batam dapat terkesan dengan Batam.

“Sehingga mereka bisa bercerita dengan keluarga di sana bahwa Batam susah sangat siap dikunjungi wisatawan,” jelasnya.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam lansir MC(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *