Berita  

Bencana Angin Puting Beliung Tabrak 45 Rumah Warga Desa Sukapura

banner 120x600

Penamerah.co.id Lampung Selatan- Bencana Angin Puting Beliung yang terjadi di Desa sukapura sebanyak 6 dusun di 45 rumah yang rusak.Senin sore 27/02/2023

Akibatkan dari angin puting beliung beberapa rumah warga tertimpa pohon tumbang sehingga terjadi kerusakan.

Kejadian tersebut berawal sekitar pukul 16.30 WIB saat cuaca mendung yang disusul hujan deras disertai angin kencang.

Dari hasil pantauan awak media di lapangan sebanyak 45 rumah warga yang rusak parah dan ringan,mayoritas di bagian atap rumah yang menggunakan genteng dan asbes.

Selain menghancurkan material bangunan atap rumah,angin puting beliung juga menumbangkan beberapa pohon besar yang menimpa pagar dan bagian belakang rumah warga.

Dengan kejadian tersebut Giyanto selaku Kepala Desa,Muhrizal Camat Sragi,jajaran Koramil Palas Sragi,Zuhdi Kapolsek Sragi dan anggotanya beserta Iwan dari tim tanggap darurat BPBD Lampung Selatan sigap meninjau lokasi.

Selanjutnya tim dari semua jajaran melakukan penanggulangan pertama dengan menebang pohon pohon besar agar tidak terjadi lagi rumah warga yang tertimpa di saat ada angin puting beliung.

Giyanto kades sukapura berharap kepada pihak dinas terkait khususnya pemerintah daerah kabupaten lampung selatan supaya dapat secepatnya menanggapi dan memperhatikan masyarakat kami yang terkena musibah.ucapnya.

Di intruksikan juga oleh Muhrizal camat Sragi,supaya kades segera mendata dan membuat proposal warganya untuk di laporkan ke pihak kabupaten supaya cepat di tindaklanjuti, tutupnya.(Suf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *