Berita  

Bupati Pesawaran Menghadiri Rapat Koordinasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 Bersama Gubernur

banner 120x600

Pesawaran penamerah.co.id – Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona di dampingi Ka. BAPPEDA Kabupaten. setempat menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 bersama Gubernur Lampung dan Bupati/Walikota se- Provinsi Lampung.

Bertempat di Mahan Agung (Rumah Dinas Gubernur Lampung) pada Senin (3/4/23), Dendi mengatakan Rakor tersebut bertujuan untuk mewujudkan perayaan Idul Fitri 1444H yang tertib, aman dan nyaman bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

“Saya bersama Jajaran Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung mendapat arahan dari Gubernur Lampung untuk mewujudkan perayaan Idul Fitri 1444H atau tahun 2023 yang tertib, aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Pesawaran dan Provinsi Lampung, ” ucap Dendi.

Sementara itu, menurut Arinal ada beberapa permasalahan yang mungkin terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri yang harus diwaspadai, diantaranya yaitu peningkatan permintaan kebutuhan pokok masyarakat dan kecenderungan peningkatan harga.

“Ada beberapa permasalahan yang mungkin terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri yang harus diwaspadai, diantaranya yaitu peningkatan permintaan kebutuhan pokok masyarakat dan kecenderungan peningkatan harga,” kata Arinal.

“Selain itu, potensi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, peningkatan kebutuhan layanan transportasi dan infrastruktur, potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban masyarakat, faktor cuaca ekstrem, serta kemungkinan penyebaran kembali Covid-19,” imbuhnya.

Untuk itu Arinal meminta agar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) baik provinsi dan kabupaten/kota bersama perangkat daerah dan instansi terkait terus melakukan upaya pemantauan secara berkala terhadap kecukupan stok barang kebutuhan pokok dan melakukan upaya stabilisasi melalui operasi pasar bekerjasama dengan BULOG, produsen dan distributor bahan pokok.

“Identifikasi isu dan permasalahan sejak dini tentu sangat berguna dalam mengantisipasi serta mempersiapkan situasi dan kondisi mendatang,” tegasnya.

Gubernur Arinal meminta semua pihak mematangkan rencana serta melaksanakannya dengan baik sesuai tupoksi masing-masing, sehingga perayaan Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan terkendali.

Selain itu Arinal meminta untuk membentuk posko terpadu, optimalisasi pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, fasilitas Pelayanan Kesehatan 24 jam di posko terpadu, pengaturan rest area, memastikan dan memantau kesiapan simpul transportasi, serta memastikan kesiapan sarana transportasi.(suf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *