Berita  

Bupati Pesawaran Musrenbang RKPD  Kabupaten Pesawaran Tahun 2024 

banner 120x600

Penamerah.co.id Pesawaran – Bupati Pesawaran berharap dengan percepatan Musrenbang pada hari ini, pembangunan yang ada di Kabupaten Pesawaran juga bisa dipercepat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K,ST.M.Tr.I.P. dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( Musrenbang RKPD ) Kabupaten Pesawaran Tahun 2024.

Bupati Dendi juga mengatakan bahwa dalam Musrenbang RKPD tentunya output yang sudah dibahas sebelumnya akan disampaikan.

“Terkait usulan dan isu yang ada di pesawaran seperti infrastruktur, maka pesawaran yang letaknya dekat dengan kota Bandar Lampung harus sigap dan siap untuk mengikuti perkembangan zaman terutama di sektor penguatan perekonomian,” kata Dendi.

Dendi menambakan inti dalam Musrenbang ini adalah isu ekonomi dan SDM yang masih terus dikuatkan, perekonomian terutama perdagangan serta transaksi barang dan jasa masih di dominasi oleh UMKM.

“Maka dari itu UMKM ini terus dikembangkan, kami memiliki program-program untuk kembangkan para UMKM, seperti Cyber Academy,” tambahnya

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pemkab Pesawaran pada hari Selasa, 21 Maret 2023 dihadiri juga oleh Kepala BAPPEDA Prov. Lampung, Ir. Mulyadi Irsan,M.T. mewakili Gubernur Lampung.

Sementara itu Kepala BAPPEDA Prov. Lampung, Ir. Mulyadi Irsan,M.T. mewakili Gubernur Lampung menyampaikan sambutan Gubernur Lampung terkait pembangunan yang efektif, tuntutan dan sasaran pembangunan antar Provinsi dan Kota/Kab harus sejalan.

“Pemerintah Daerah harus kita kembangkan untuk lebih maju lagi, untuk itu perlu komitmen bersama agar lebih berkembang dan saya berharap untuk kedepan, Pesawaran bisa berjaya selalu”, ucapnya.

Dikesempatan tersebut Bupati Pesawaran menyerahkan Daftar Usulan Program Kegiatan Pemkab Pesawaran Tahun 2024 yang di terima langsung oleh Kepala Bappeda Prov. Lampung , juga sebaliknya Pemprov Lampung menyerahkan Daftar Alokasi Program Kegiatan Pemprov Lampung Tahun 2023 kepada Bupati Pesawaran.

Dilaksanakan juga Penandatanganan Berita Acara hasil Musrenbang Kab. Pesawaran Tahun 2023 oleh perwakilan peserta Musrenbang yang disaksikan oleh Bupati Pesawaran.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Rektor Itera, Direktur Pasca Sarjana UBL, Anggota DPRD Kab. Pesawaran , Forkompimda Kab. Pesawaran, Pejabat terkait di lingkup Pemprov Lampung dan Kab Pesawaran, Pimpinan Lembaga Vertikal dan BUMN, Organisasi Islam, dan undangan lainnya(Suf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *