Berita  

Di Buka Acara Sosialisasi Inventarisasi Data Sektoral Pada SIPD Kabupaten Pesawaran 

banner 120x600

penamerah.co.idpesawaran- Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Pesawaran, Marzuki buka acara Sosialisasi Inventarisasi Data Sektoral pada SIPD, di Ruang One Center Pemkab Pesawaran, (Kamis, 02 Februari 2023).

Hal ini dilaksanakan karena untuk mewujudkan Satu Data Indonesia Kabupaten Pesawaran dan percepatan program unggulan Pemerintah Kabupaten Pesawaran maka dilaksanakan tahapan perencanaan di SIPD dengan menginput data sektoral dari Tahun 2017 s.d. 2023.

Marzuki menekankan kesemua OPD untuk segera menginputkan data sektoral OPD diawasi oleh Sekretaris Dinas masing – masing yang datanya akan digunakan untuk keperluan satu data dengan diasitensi oleh Dinas Kominfotiksan dan Bapedda Kabupaten. Pesawaran di ruang POC selama 1 minggu kedepan.

Marzuki memambahkan fungsi dari Sekretaris OPD sebagai walidata pendukung (Verifikator konten) pada setiap OPD/produsen data harus memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam mewujudkan satu data pesawaran.

“SekDin OPD sebagai wali data dalam hal ini sangat penting, sebagai walidata pendukung harus paham tentang peran dan tanggung jawab dalam mewujudkan Satu Data Pesawaran, saya juga meminta agar kegiatan ini harus segera dilaksanakan dan Data yang diisi harus akurat dengan Jangka waktu penginputan selama 1 Minggu. Serta kepada Tim akselerasi saya minta agar melaporkan progres keterisian data dan kendala yang dihadapi sesuai timeline yg ditentukan,” tegas Marzuki(suf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *