Berita  

HUT IGTKI, Bupati: Pendidikan Adalah Pondasi Mental Anak

banner 120x600

MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM memberikan ucapan terima kasih kepada jajaran guru taman kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atas perannya mendidik putra-putri di wilayahnya.

Hal itu disampaikannya saat melepas Karnaval Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI)-PGRI Kecamatan Tebingtinggi ke 73 di Taman Cik Puan Selatpanjang, Sabtu (4/3/2023).

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi perjuangan dan pengabdian para pendidik Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih,” kata Bupati.

Dia mengharapkan para guru IGTKI-PGRI, khususnya Kecamatan Tebingtinggi untuk terus membina anak-anak dengan kasih sayang. Karena menurutnya, tahapan anak usia dini sangat penting dalam hal psikologisnya.

“Tolong bina, didik anak-anak kita, karena bagaimanapun pondasi pendidikan dan mentalnya akan terbawa sampai dewasa,” ujarnya.

H. M Adil mengajak seluruh guru TK dan PAUD untuk tidak lelah berusaha menjadi guru yang lebih baik agar dapat melahirkan generasi emas yang lebih kompeten. Dia juga mengimbau para guru untuk menjadi guru penggerak, minimal satu sekolah satu guru penggerak.

“Karena tenaga pendidik bukan hanya mampu mengajar namun harus profesional, bukan guru yang bergerak sendiri dan mementingkan ego, tetapi guru yang mampu menggerakkan komponen pendidikan untuk bekerja sama,” harapnya.

Turut hadir dalam pembukaan itu, unsur Forkopimda, anggota DPRD, kepala OPD serta ratusan peserta karnaval dari berbagai TK dan PAUD di Kecamatan Tebingtinggi. **(Adv/Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *