Berita  

Koni Lingga Gelar Pelepasan Tiga Atlit Kick Boxing Lingga Ikuti Latihan di Batam Fighter Club

banner 120x600

Lingga– Tiga atlet Kick boxing Kabupaten Lingga ikuti latihan di Batam Fighter Club (BFC) Academy Kota Batam, acara pelepasan atlet Kick boxing ini dilaksanakan di Kantor KONI Lingga, komplek Implasmen Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri. Selasa (21/6/2022) pagi.

Acara pelepasan atlet Kick boxing Lingga untuk mengikuti latihan di BFC Academy ini, merupakan kerjasama Kickboxing Lingga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga.

Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla. Ketua Kick boxing Lingga, yang juga Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla mengatakan, acara pelepasan 3 atlet Kick boxing Lingga yang akan mengadakan latihan di BFC Academy Kota Batam. adapun tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada adik-adik atlet Kick boxing Lingga.

“Adik-adik ini adalah atlet awal kita, untuk mengembangkan Kick boxing di Kabupaten Lingga, kita berharap atlet ini bisa berlatih dengan keras dan bisa memberikan prestasi terbaiknya di ajang olah raga kedepan, terutama di ajang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau, yang akan gelar pada bulan November 2022 mendatang,” kata Mayor Adid saat ditemui usai kegiatan acara pelepasan atlet Kickboxing di Kantor KONI Lingga.

Mayor Adid menjelaskan, pemusatan latihan ini dalam rangka untuk menghadapi Porprov ke-5 yang akan digelar di Kabupaten Bintan, saat ini masih fokus kepada 3 atlet yang telah dipilih dari pelatih-pelatih Marinir yang sudah kualifigh baik di fisik maupun beladiri, selanjutnya dikirim ke BFC Academy untuk diperdalam masalah tehnik dan ketentuan-ketentuan dalam pertandingan.

“Kita akan perkenalkan di sekolah-sekolah dan lingkungan kepemudaan, dengan harapan kedepan kita memiliki atlet Kickboxing yang lebih banyak lagi,” Ucap Mayor Adid.

Ketua Koni Lingga, Abdul Gani Atan Leman.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Lingga, Abdul Gani Atan Leman menyampaikan, jika bicara masalah pembinaan sudah dilakukan, dan KONI akan memberikan perhatian kepada atlet yang akan mengikuti latihan lebih kurang satu bulan, olah raga Kick boxing ini adalah baru dan perdana untuk Kabupaten Lingga.

“KONI Lingga yang jelas memberikan kepedulian dan perhatian, terhadap atlet yang telah diikut sertakan dalam latihan ini,” ungkap Gani.

Hari ini, lanjut Gani, pelepasan atlet Kick boxing Lingga untuk mengikuti latihan di BFC Academy Kota Batam, yang memang olah raga Kick boxing, Muay thai dan Jujitsu belum punya sarana.

“Terima kasih kepada ketua Kick boxing Lingga, yang telah mengambil inisiatif bahwa Kick boxing ini, untuk sementara waktu kita ikut sertakan latihan di BFC Academy Kota Batam,”

Mayor Adid menjelaskan, pemusatan latihan ini dalam rangka untuk menghadapi Porprov ke-5 yang akan digelar di Kabupaten Bintan, saat ini masih fokus kepada 3 atlet yang telah dipilih dari pelatih-pelatih Marinir yang sudah kualifigh baik di fisik maupun beladiri, selanjutnya dikirim ke BFC Academy untuk diperdalam masalah tehnik dan ketentuan-ketentuan dalam pertandingan.

Mayor Adid melanjutkan, tiga atlet Kick boxing yang di kirim ke BFC Academy Batam, kerena Kick boxing ini adalah olah raga baru di Kabupaten Lingga, sehingga ada kendala di pelatih dan kita sudah berkoordinasi dengan pengurus Provinsi, dimana pengurus Provinsi sangat mendukung untuk mengembangkan Kickboxing di daerah dan kita dibantu untuk melatih atlet-atlet Lingga di BFC Academy.

“Untuk tiga atlet kita ini, mereka punya kemampuan awal beladirinya karate yang merupakan olah raga atau beladiri wajib di Kopr Marinir, dan Kick boxing ini bisa dibilang olah raga baru, sehingga kita akan memperdalamnya di BFC Academi,” terang Mayor Adid.

Mayor Adid menambahkan, tiga atlet Kick boxing ini diupayakan untuk memperkuat kontingen Lingga, saat ini yang cukup menjadi perhatian yaitu atlet dari Batam dan Tanjungpinang, yang diketahui bersama mereka sudah punya pengalaman jika dibandingkan dengan atlet Kick boxing Lingga.

“Namun saya optimis dengan tekat yang kuat atlet-atlet kita pasti mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lingga, dan target saya atlet Kickboxing Lingga satu Mas,” papar Mayor Adid

Dikatakan, karena ini olah raga baru bagi lingkup Kabupaten Lingga, kita berharap pemusatan latihan tidak hanya berakhir setelah Porprov, namun dari tiga orang ini tentu harapannya mereka mampu memberikan motivasi untuk adik-adik lainnya”Tutur”(Afrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *