Berita  

Menhan Brabowo Subianto Menerima 1 Dari 5 pesawat C-130J-30 Super Hercules dipesan Lockheed Martin Amerika Serikat

banner 120x600

penamerah.co.Id jakarta- Bapak Brabowo ucapkan Alhamdulillah mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo menerima 1 dari 5 pesawat C-130J-30 Super Hercules yang dipesan dari Lockheed Martin, Amerika Serikat telah tiba di tanah air. 4 unit lainnya akan dikirim secara berkala pada Juni, Juli dan Oktober 2023 dan Januari 2024.

Pesawat ini nantinya akan dioperasikan baik sebagai pesawat angkut pendukung operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Menhan Brabowo subianto menjelaskan Dengan kemampuan yang dimiliki oleh pesawat super hercules ini, mampu terbang non stop hingga 11 jam sehingga mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia serta mengangkut 19,9 ton kapasitas kargo, diharapkan mampu membantu pendistribusian pasukan dan peralatan ke daerah-daerah bencana dengan kondisi lapangan udara yang tidak bersahabat dan terpencil.

Ini merupakan bentuk dukungan penuh serta salah satu fokus pemerintah Indonesia untuk memperkuat, memodernisasi dan meningkatkan kualitas alutsista pasukan TNI. Semoga alutsista baru ini dapat membantu melancarkan prajurit TNI AU dalam menjalankan tugas pengabdiannya melindungi segenap tumpah darah Indonesia” Tuturnya Menhan Brabowo Subianto(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *