Berita  

Nelayan Kecewa Sikap Kepala Syahbandar Dabo Membenarkan Labuh Tongkang Pelabuhan Masyarakat

banner 120x600

penamerah co.id Lingga– Lemahnya pengawasan syahbandar di daerah pulau Dabo, lingga terdapat kapal tongkang bawa minyak solar bersandar di pelabuhan rakyat. Pelabuhan tanjung buton di gunakan aktivitas sehari-hari oleh nelayan setempat, pelabuhan tanjung buton kecamatan daek Singkep di gunakan masyarakat tempat parkir kapal boat warga , untuk penyebrangan antar pulau Daik kabupaten lingga, Berapa pekan terakhir membuat masyarakat terganggu ada kapal tongkang bersandar di pelabuhan masyarakat di duga bawa minyak solar.5/6/2023

Keberadaan tongkang yang kerapkali melintasi dan bersandar di pelabuhan tanjung buton membuat nelayan merasa takut minyak solar tumpahan kelaut , Nelayan kuatir kapal tongkang lepas ikatan tali bisa menabrak rumah warga yang tinggal pinggir laut sekitarnya pelabuhan tanjung buton karena sekarang cuaca lagi buruk.

Diduga akibat sadar kapal tongkang pelabuhan tanjung buton tidak jauh dari rumah nelayan, Masyarakat nelayan kuatir kalau lama kapal ini sadar di pelabuhan, Bisa mempengaruhi hasil tangkapan nelayan berkurang menimbulkan kerugian para nelayan.

Awak media turun lokasi membenarkan ada 1 unit kapal tongkang tidak mempunyai awak dan Tugboat hasil laporan nelayan.

Salah satu nelayan bersinal IJ menjelaskan. Atas hal itu, dirinya miminta kepada dinas terkait terutama Syahbandar, agar melakukan penindakan terhadap aktivitas kapal tongkang yang telah merugikan para nelayan. Sampai kapan keberadaan tongkang disini, sangat mengganggu aktivitas nelayan turun kelaut. Kami minta kepada pengawasan syahbandar Jagan tutup mata lihat para nelayan disini” pungkasnya” (IJ) tidak mau nama di publikasikan nama ke media.

Tongkang disana tidak mempunyi awak kapal yang lengkap dan di mana tug boat dan tongkang tidak stendbay di tempat dikhawatir takut ada kejadian. Tugboat tersebut tidak staadbay di tempat krap petugas syhabandar membenarkan masalah ini. kurangnya pengwasan di lapangan apa lagi yang di bawa jenis bahan berbahaya kerap telah banyak kejadian. Salah satu bernsial afri yang tidak mau di kubris nama kemedia. 20/6/2022

Tongkang berisi minyak solar  pemilik  Edi akun belum bisa di hubungi wartawan.

Awak media berupaya menghubungi kepala Syahbandar dabo DRS. Muzahir MM belum ada jawaban sampai berita terbit.(Afrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *