Berita  

Ormas PETIR Ajak Elemen Masyarakat Awasi Proyek Peningkatan Jalan Koridor Sidomulyo-Sidoarjo-Bumidaya-Palas

banner 120x600

penamerah .co.id Lampung Selatan, – Proyek peningkatan jalan koridor Sidomulyo-Sidoarjo-Bumidaya-palas bersumber dari pinjaman PT SMI perlu pengawasan dari semua elemen masyarakat agar benar-benar pelaksanaannya sesuai dengan spesifikasi sehingga masyarakat juga bisa menikmati jalan mulus dengan kualitas baik, yang selama ini didambakan.

Pasalnya banyaknya dugaan pengerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan oleh pemerintah melalui dinas PUPR, mulai dari kualitas material yang digunakan hingga tekhnis proses pelaksanaannya.

Berdasarkan penelusuran awak media dilapangan banyak ditemukan kejanggalan diantaranya material batu yang digunakan bukan batu hitam melainkan batu hitam bercampur batu kemerah merahan dan proses pengerjaannya pun disinyalir asal jadi, hal ini menjadi tanda tanya besar, apakah pengawas dan konsultan benar-benar bekerja sesuai tupoksinya.

Menanggapi hal itu ketua ormas PETIR Lampung Selatan Edi meminta kepada pihak terkait agar turun kelapangan untuk melakukan kroscek terkait banyaknya dugaan kejanggalan dalam proses pelaksanaan proyek peningkatan jalan koridor Sidomulyo,-Sidoarjo-Bumidaya-Palas dan apabila terbukti dengan sengaja melanggar aturan agar diberikan sanksi atau catatan hitam bagi kontraktor yang nakal tersebut.

“Pihak yang berkompeten harus turun dong, biar lihat langsung jangan hanya terima laporan aja, kalau terbukti ada permainan kotor kontraktor, ya harus disanksi dong, kasih aja catatan hitam” kata Edi

Edi juga menyesalkan lemahnya pengawasan sehingga dimanfaatkan oleh pihak yang hanya mencari keuntungan pribadi tanpa memikirkan kualitas pekerjaan.

“Pengawasan harus ketat dong, apalagi ini dananya dapat ngutang, jangan sampai utangnya belum lunas jalannya sudah rusak,” tegas Edi

Ketua ormas PETIR Lampung Selatan tersebut juga mengajak masyarakat khususnya yang berada dilokasi proyek untuk melakukan pengawasan dan apabila ada kejanggalan Ia meminta masyarakat jangan takut untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang sebab apapun hasilnya masyarakat yang akan merasakannya.

” Kami ormas PETIR siap mendampingi masyarakat untuk melakukan kontrol sosial, masyarakat tidak usah takut, negara kita ini negara hukum,” Pungkas Edi yang merupakan pentolan Ormas Pasukan Elit Inti Rakyat (PETIR) Lampung Selatan.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *