Berita  

Peringatan Hari Pahlawan di Rangsang Barat Berjalan Penuh Hikmat

banner 120x600

penamerah .co.id Meranti – Kesiapsiagaan dalam menghadapi tantangan era globalisasi merupakan tugas utama yang harus kita laksanakan, hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama selaku pewaris kemerdekaan agar terus berupaya melakukan perjuangan guna menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Demikian disampaikan oleh Camat Rangsang Barat, Wan Fakhriarmi, S.Sos dalam pidatonya pada apel peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (10/11/2022).

“Hari ini pun kita masih berada dalam perjuangan besar, yaitu menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energy dan air bersih kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh”. Ujarnya.

Selain itu Camat Rangsang Barat juga menyampaikan, kesiapsiagaan tersebut juga mencakup dalam menghadapi bencana alam termasuk pandemic covid-19 serta kelankaan sumber daya yang harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Mari kita bergerak bersama dengan tekad untuk menang, Sekali Merdeka Tetap Merdeka. Untuk itu kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energy baru dan terbaharukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan”. Tambahnya.

Tidak sampai disitu, dalam apel yang diikuti oleh segenap jajaran pemerintahan kecamatan hadir Sekcam Rangsang Barat, KUA Rangsang Barat, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Korwil Rangsang Barat, Kepala dan anggota Kepolisian Sektor Rangsang Barat, Kepala Desa sekecamatan Rangsang Barat, Babinsa, serta Kepala dan Staf UPT Puskesmas Anak Setatah tersebut, Camat juga mengajak para generasi penerus bangsa agar terus berjuang demi meraih kemenangan terhadap segala bentuk tantangan.

“Tidak mudah memang tapi pasti bisa, karena para pahlawan kita telah memberikan teladannya, mereka pada masanya telah mengajarkan kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman”.

Terakhir camat menjelaskan, hal tersebut merupakan tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan Negara tercinta.

“Mari kita merajut kesejahteraan menjadi pahlawan bangsa dimasa depan. Teladan dari para pahlawan yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, dan diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa”. Pungkasnya. (Ibrahim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *