Berita  

Polresta Tanjung Pinang Dan Bidpropam Menerima Penghargaan Kemenpan-RB RI

Pelayanan Publik Kategori “Predikat Pelayanan Prima” dan “Predikat Unit Kerja Teladan Berintegritas”.

banner 120x600

penamerah.co.id Batam – Satu Satuan Kerja (satker) Polda Kepri dan Dua Satuan Wilayah (satwil) Polda Kepri menerima Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia sebagai Pelayanan Publik Kategori “Predikat Pelayanan Prima” dan “Predikat Unit Kerja Teladan Berintegritas”.

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin membuka kegiatan Penyampaian Evaluasi Dan Penghargaan Pelayanan Publik kepada Polri didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia. Sementara Kapolda Kepri Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si didampingi oleh Pejabat Utama Polda Kepri mengikuti kegiatan Penyampaian Evaluasi Dan Penghargaan Pelayanan Publik secara vitual bertempat di Ruang Vicon Polda Kepri. (21/2/2023).

Dalam arahannya, Bapak Wakil Presiden Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin mengatakan Kepolisian Republik Indonesia merupakan alat negera yang mengikuti mandat untuk memelihara keamanan di dalam negeri. Mandat tersebut adalah menjaga keamanan dan ketertiban serta mengayomi dan melayani masyarakat.

Dalam melaksanakan tugas-tugas mulia tersebut Polri tidak dapat terlepas dari peran dan partisipasi publik, yang terdiri dari:

1. publik memberikan legitimasi kepada Polri.

2. Publik mengawasi agar Polri terus transparan dan akuntabel.

3. Publik membantu kelancaran kerja Polri.

“Terkait peningkatan pelayanan publik, Polri harus melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Lanjutkan inovasi dan perbaikan kualitas semua unit Layanan, sehingga Polri menjadi institusi yang bersih, bebas dari korupsi dan terpercaya.

2. Tingkatkan terus kualitas SDM Polri dengan mengembangkan kompetensi, baik manajerial,teknis, sosial dan spritual sehingga berdampak pada kualitas tata kelola institusi Polri.

3. Tingkatkan dedikasi, sinergi, dan kolaborasi dengan kementerian/lembaga dan pemerintahan daerah agar masyarakat memperoleh jaminan pelayanan publik yang setara, aman dan berkualitas.

4. Memasuki tahun politik dan menjelang pemilu seluruh jajaran Polri agar konsisten menjaga stabilitas kamtibmas serta netralitasnya.” Tutup Bapak Wakil Presiden Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin.

Selanjutnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam amanatnya menyampaikan kegiatan ini diikuti langsung oleh saya selaku Kapolri beserta Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda jajaran secara virtual serta penerima penghargaan. Semoga dengan adanya pemberian penghargaan ini bisa menjadi evaluasi dan semangat kita semua dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di lingkungan Polri.

“Dalam rangka mendukung kualitas pelayanan publik maka dari ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia memberikan penghargaan pelayanan prima berdasarkan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan umum, dan tentunya kami berharap dukungan tersebut dapat terus berkelanjutan dan berkesinambungan pelayanan yang kami berikan dapat memenuhi harapan masyarakat.” Jelas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Lebih lanjut, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si menyampaikan saya berharap dengan diberikannya “Predikat Pelayanan Prima” dan “Predikat Unit Kerja Teladan Berintegritas” kepada Polresta Barelang, Polresta Tanjungpinang dan Bidpropam Polda Kepri Polda Kepri ini, mampu menciptakan iklim persaingan sehat di internal untuk melakukan hal yang sama serta berlomba-lomba menciptakan inovasi yang jauh lebih baik lagi kedepannya.

“Adapun peraih penghargaan kategori “Predikat Pelayanan Prima” oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia untuk wilayah Polda kepri yaitu Polresta Barelang, Polresta Tanjungpinang dan penghargaan kategori “Predikat Unit Kerja Teladan Berintegritas” diberikan kepada Bidpropam Polda Kepri.” Jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *