Berita  

Wakil wali Kota Batam Amsakar Achmad Menghadiri Pelantikan Pengurus Perkumpulan Suku Tanjuang Batam

banner 120x600

Batam penamerah.co.id- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri pelantikan pengurus Perkumpulan Suku Tanjuang Batam (PTSB) asal Sumatera Barat Masa Bhakti 2023-2028 di Kepri Mall, Sabtu (18/6/2023) malam.

Kegiatan paguyuban yang berdiri sejak 2018 lalu ini, begitu kental akan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Panitia bahkan memperkirakan lebih dari seribu warga Batam bersuku Tanjuang hadir meramaikan acara tersebut.

“Saya bahagia melihat kekompakan yang ditunjukkan Suku Tanjuang ini,” sebut Amsakar.

Menurut Amsakar, subtansinya organisasi paguyuban haruslah menjadi sarana memupuk keakraban. Dengan kata lain, bagaimana merekatkan persaudaraan baik internal organisasi maupun pihak luar.

“Sehingga terjalin rasa saling peduli dan sikap saling menghargai satu sama lain,” katanya.

Lanjut dia, dengan kebersamaan tantangan yang sulit akan menjadi mudah. Kebersamaan juga diperlukan sebagai rasa syukur atas nikmat keberagaman yang dianugerahi untuk warga Kota Batam.

“Saya ingin kita maknai keberagaman ini adalah rahmat, untuk saling mengenal dan bersatu,” imbuhnya.

Bukan rahasia lagi, Batam merupakan daerah multikultural. Tak ayal kerap disebut miniatur-nya Indonesia. Suku dari Sabang di Batam.

“Maka kita semua, baik internal kelompok maupun di luar harus saling kompak satu sama lain. Semuanya bersatu, mari jadikan Batam sebagai rumah bersama,” pungkasnya.kutip MC (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *