Berita  

Acara Lomba Dayung Perahu Tradisional Danlanal Ketapang Cup Tahun 2022

Merupakan Rangkaian Kegiatan Hari Armada RI ke-77 Tahun 2022.

banner 120x600

Penamerah.co.id Ketapang- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ketapang menggelar lomba Dayung Perahu Tradisional Danlanal Ketapang Cup. (18/12/2022).

Lomba Dayung Perahu Tradisional Danlanal Ketapang Cup Tahun 2022 dilaksanakan di Sungai Pawan tepatnya di Halaman Pendopo Kraton Matan Tanjungpura, Jln. Pangeran Kusuma Jaya, Kec. Benua Kayong, Kab. Ketapang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT Armada RI yang ke-77 Tahun 2022 (5 Desember). Digelarnya perlombaan Dayung Perahu Tradisional ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet dayung yang potensional.

Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M. Tr. Opsla mengatakan bahwa acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari Armada RI ke-77 Tahun 2022. Menurut dia, istilah dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga menjadi dasar penyelenggaraan lomba ini sehingga diharapkan dapat menjadi arena pembentukan watak disiplin dan sportivitas khususnya bagi prajurit dan peserta lomba pada umumnya.

Disamping itu dengan perlombaan yang dilaksanakan ini akan ada kemunculan bibit baru atlet berbakat yang kelak akan mengharumkan nama Kabupaten Ketapang atau bahkan nama Indonesia di mata dunia.”Serta menghasilkan jiwa-jiwa atlet berbakat yang selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap kompetisi yang diikuti,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Ketapang Bpk. H. Farhan yang membuka secara resmi lomba Dayung Perahu Tradisional Danlanal Ketapang Cup tahun 2022 “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dan mendukung secara penuh diselenggarakannya lomba Dayung Perahu Tradisional Danlanal Ketapang Cup tahun 2022, besar harapan saya agar kejuaraan ini meningkatkan kecintaan, kesungguhan serta menumbuhkan bibit-bibit baru atlet dayung Kabupaten Ketapang” jelasnya.

Ia juga berharap kepada pengurus PODSI, KONI, KORMI dan DISPORA “Saya berpesan agar terus melakukan pembinaan dan melakukan kompetisi secara rutin dan berjenjang sehingga pembinaan secara berjenjang juga akan terus dilakukan yang pastinya akan berdampak pada peningkatan prestasi” pungkasnya.

Ketua Panitia pelaksanaan Lomba Dayung Perahu Tradisional Letda Laut (P) Rahmat Hariono mengatakan bahwa perlombaan dayung diikuti oleh 32 tim dengan jarak yang diperlombakan adalah 300 meter. Tidak hanya diikuti oleh prajurit TNI Angkatan Laut saja, namun juga diikuti prajurit TNI Angkatan Darat, Polri, Instasi Pemerintahan, pelajar, serta masyarakat umum dan merupakan wujud kebersamaan TNI menyatu dengan masyarakat pada umumnya.

Antusias masyarakat sangat besar dalam perlombaan tersebut dan juara Lomba Dayung Perahu Tradisional Danlanal Ketapang Cup Tahun 2022 sebagai juara pertama adalah Tim Bidas, juara kedua Tim Kuda Hitam, juara ketiga Plk Lawang Kekayun sedangkan Juara keempat adalah Tim Persita B.

Selain mendapatkan piala bergilir para pemenang lomba juga mendapat uang pembinaan dan Voucher menginap semalam di Hotel berbintang yang ada di Ketapang, tidak hanya itu Panitia lomba juga mengadakan Dorprize dan lomba Kostum terbaik.  Untuk lomba kostum terbaik dimenangkan oleh Tim dari Kompi C Yon Mekanis 643/Wanara Sakti.

Dalam acara tersebut turut hadir pula Ketua DPRD Kab. Ketapang, Bpk. M. Febriadi, S.E., M.Sos., Kajari Ketapang, Bpk. Alamsyah, S.H., M.H., Dandim 1203/Ktp, Letkol Inf Alim Mustofa., Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., Kapala Pengadilan Negeri Agama Ketapang, Bpk. Munawir, S.E., Ketua KONI Ketapang, Drs. Sarjan Zaini, S.E., Ketua KORMI Ketapang diwakilkan Sekretaris Umum, Bpk. Rian Ferdy, S.I.P., Ketua Possi Ketapang, serta Masyarakat Kabupaten Ketapang yang menjadi Suporter”tutup”(Sahadi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *