Berita  

Pastikan Pengamanan Nataru, Polres Ketapang Bersama Forkopimda Gelar Rakor Linsek

banner 120x600

penamerah.co.idKetapang- Dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Kepolisian Resor Ketapang Polda Kalbar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) terkait Pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Ketapang. Kegiatan Rakor Linsek berlangsung di Ballroom Hotel Grand Zury Ketapang Jalan D.I Panjaitan Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Rabu (21/12/2002), Pukul 14.00 wib.

Kegiatan rakor linsek ini diikuti oleh seluruh instansi dan stakeholder terkait, mulai dari jajaran TNI, Polri, seluruh stakeholder OPD dari jajaran pemerintah daerah Ketapang, perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), pengurus gereja, serta perwakilan tokoh agama di Kabupaten Ketapang.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana dalam kesempatannya saat membuka kegiatan Rakor Linsek menyampaikan pelaksanaan rakor linsek ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh pemangku kepentingan terkait dengan pengamanan Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023

” Rakor rapat koordinasi lintas sektor ini adalah salah satu rangkaian kesiapan kita dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru mendatang dimana melalui rakor ini kita samakan persepsi secara umum maupun secara teknis di seluruh lini, dimana dalam penyelenggaraan pengamanan ini Polres Ketapang, Kodim, Instansi Pemda Ketapang, Pihak Gereja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM serta seluruh lapisan masyarakat akan bersama sama bersinergi dalam menjaga kamtibmas pada momen Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Ketapang ” Ujar Kapolres.

Ditambahkannya, pengamanan Natal dan Tahun Baru berfokus pada lima hal yakni pengamanan jalur lalu lintas, pengamanan gereja, pengamanan pusat keramaian warga dan jalur wisata, hingga pengamanan perayaan tahun baru 2023.

” Untuk fokus pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini kita fokuskan yang pertama adalah pengamanan jalur lalu lintas, kemudian kepada pengamanan gereja, pengamanan pusat keramaian warga seperti Mall, Pengamanan kepada jalur wisata yang akan dikunjungi, termasuk pengamanan konsentrasi untuk perayaan tahun baru 2023,” kata AKBP Yani Permana.

Kapolres juga menyampaikan terkait rekayasa arus lalu lintas pada saat malam pergantian tahun nanti, dirinya menyampaikan bahwa rekayasa arus lalu lintas akan dilakukan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan nantinya.

 

” Untuk rekayasa lalu lintas kita pasti akan melaksanakan rekayasa lalu lintas, tapi situasional, apabila nanti situasi dilapangan memerlukan upaya rekayasa lalin, maka akan kita lakukan termasuk nanti rekayasa lalu lintas yang memasuki tempat-tempat wisata, Pastinya Polres Ketapang bersama stakeholder terkait siap memberikan kepastian keamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang ” Tutup Kapolres.(sahadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *