Berita  

Bersama Kapolsek dan Forkopimcam Giat Melakukan Kegiatan Gotong Royong Memperbaiki Jalan Rusak Kecamatan Mata Hilir Selatan 

banner 120x600

penamerah .co.id ketapang Kalbar- kapolsek matan hilir Selatan Polres Ketapang,IPDA Meinardus Yudiansah bersama warga serta perangkat Desa Sungai Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak dan berlobang di area Dusun Parit Bediri Desa Sungai Pelang,Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang,Minggu (11/12/2022).

Bersama Plt Camat Matan Hilir Selatan Salikin dan Kepala Desa Sungai Pelang Suandi,IPDA Meinardus turut serta kerja bakti dengan mencangkul serta membuat adonan batu semen.Terlihat para pimpinan daerah tingkat kecamatan tersebut dengan semangat memperbaiki jalan Dusun Parit Berdiri dengan kondisi rusak dan berlobang tersebut.

“jelas kapolsek Kita lakukan gotong royong perbaikan jalan ini dikarenakan kondisinya yang cukup parah dimana banyak ruas jalan yang berlobang dan dalam serta kondisi jalan yang tidak dilengkapi lampu penerangan dimalam hari, sehingga meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan. Beberapa waktu yang lalu sudah terjadi beberapa kali peristiwa kecelakaan tunggal yang dialami warga pengguna jalan, dikarenakan menabrak lubang di area jalan ini, sehingga kita putuskan bersama rekan rekan forkopimcam untuk segera memperbaiki jalan ini,ungkap Meinardus, Senin (12/12/2022).

Ditambahkannya bahwa selain untuk meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas,perbaikan jalan ini juga sebagai bentuk persiapan untuk menyambut nataru dimana diperkirakan mobilitas warga masyarakat dengan mengakses jalan ini akan semakin meningkat sehingga diharapkan melalui perbaikan jalan ini dapat meningkatkan keamanan warga dalam berlalu lintas sehingga arus lalu lintas semakin lancar.

”Kapolsek juga mengapresiasi bapak camat, bapak kades serta warga masyarakat desa sungai pelang yang bersama sama kami lakukan kegiatan bergotong royong dengan giat untuk memperbaiki ruas jalan ini,dan kedepannya kami akan mendirikan pos pengamanan di simpang tiga jalan ini dimana pos ini nantinya selain untuk pos pemantauan arus lalu lintas menjelang nataru juga sebagai tempat rest area bagi warga yang sedang melintas ” tutupnya kapolsek. ( Sahadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *