Berita  

Penasehat GOW Kab Hj. Nanda Indira Dendi, S.E., M.M Hadiri Peringatan Hari Ibu yang ke-94 Kabupaten Pesawaran Tahun 2022

banner 120x600

penamerah .co.id Pesawaran- Ketua TP PKK sekaligus Penasehat GOW Kabupaten Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, S.E., M.M hadiri Peringatan Hari Ibu yang ke-94 Kabupaten Pesawaran Tahun 2022, Agenda berlangsung di GSG Kabupaten. Pesawaran(Kamis, 22 Desember 2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut , Bupati Pesawaran, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kab. Pesawaran, Para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, TP. PKK se-Kabupaten Pesawaran, Ketua HIMPAUDI, IKADA, Darmawanita, Bayangkari, JALASENASTRI dan undangan lainnya.

Disela sambutannya Ny. Nanda menyampaikan bahwa Peringatan hari ibu yang selalu kita peringati, merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

“Ibu adalah cahaya dan pilar utama penjaga kesehatan keluarga sekaligus pelindung dan pendidik bagi anak-anaknya. Dengan memperkuat tatanan keluarga di rumah, maka akan tercipta keluarga yang berkualitas, buah hati terdidik dan mandiri sehingga menjadi generasi yang produktif dan unggul. Jangan sampai pola didik orang tua diambil alih oleh gawai atau gadget, sehingga nilai-nilai moral anak bukan dari teladan dan petuah orang tua melainkan gelontoran informasi luar rumah yang tanpa batas. Disinilah peran penting seorang ibu bagi anak dan keluarga”, pungkasnya.

Nanda juga mengatakan Masa kini banyak sekali perempuan yang berperan ganda dimana seorang Ibu harus menjadi wanita karier untuk membantu dalam pemenuhan keluarga, atau seorang ibu yang juga berperan sebagai seorang pemimpin dalam sebuah organisasi.

“Menjadi Ibu dan memilih berkarier tentunya memiliki tantangan yang luar biasa, terutama dalam hal membagi waktu antara karier dan pekerjaan.  Oleh karena itu, ibu yang bekerja harus mampu menutupnya dengan meningkatkan kualitas saat bersama anak-anaknya”, tambahnya.

Bagi Perempuan yang memilih peran wanita karier ataupun sebagai ibu rumah tangga tetaplah harus mempunyai manajemen yang baik dalam menjalankan perannya. Tetap fokus dan berkomitmen atas apa yang dikerjakan, niscaya akan berbuah keberhasilan, katanya lagi.

Nanda juga berpesan bahwa Peringatan hari ibu hendaknya bukan sekedar seremonial dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sementara, tapi lebih menuju kepada sesuatu yang bersifat perjuangan yang akan lebih berguna bagi kita sendiri, keluarga, orang lain, bahkan untuk bangsa dan negara.

“Oleh karenanya, saya mengajak kepada ibu-ibu masa kini untuk dapat menjalankan tugas secara seimbang, baik sebagai pendamping suami, sebagai ibu dari anak-anak tercinta dan sebagai wanita karier di bidang profesinya masing-masing. Terlebih saat ini, perempuan sudah berperanserta dalam berbagai bidang pembangunan. Selain itu, peran antara perempuan dan laki laki sekarang ini sudah setara, baik itu dalam hal hak dan kewajiban. Perempuan dan laki laki merupakan mitra sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan”, tutupnya.(suf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *